cara mendapatkan centang biru di tiktok

Tingkatkan Bisnis dengan Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Gemar bermain media sosial TikTok? Maka, Anda mungkin sering menemukan akun dengan tanda centang biru pada namanya. Biasanya, akun dengan tanda tersebut adalah tokoh publik atau konten kreator yang memiliki banyak pengikut. Namun, tahukah Anda bagaimana cara mendapatkan centang biru di TikTok? 

Berikut ini adalah ulasan mengenai cara mendapatkan centang biru yang banyak dicari oleh pebisnis dan influencer.

Apa itu Akun Centang Biru?

Akun yang centang biru atau verified account adalah sebuah proses verifikasi yang menyatakan bahwa keberadaan pemilik akun yang bersangkutan benar adanya. TikTok sebagai salah satu media sosial yang ramai saat ini juga memiliki sejumlah pengguna dengan akun yang terverifikasi.

Fitur ini menjadi upaya supaya setiap pengguna dengan akun yang telah terverifikasi tidak mengalami pemalsuan akun. Jadi, fitur ini akan memudahkan mereka yang ingin membangun bisnis di TikTok. 

Tapi, beda halnya dengan media sosial lain. TikTok tidak membutuhkan proses verifikasi terlebih dahulu sebelum mendapatkan centang biru. Sebuah akun akan otomatis mendapatkan checklist biru ini ketika akun tersebut sudah memenuhi syarat verified account

Kendati demikian, tidak semua akun pengguna bisa terverifikasi. Namun, Anda juga bisa mengusahakannya dengan cara mendapatkan centang biru di TikTok.

Keuntungan Akun Centang Biru di TikTok

Tidak sedikit pengguna yang bersenang hati ketika mengetahui akun mereka termasuk verified account. Sebab, ada banyak keuntungan bagi pemilik akun centang biru, terutama dalam sudut pandang bisnis. 

1. Mempunyai Otoritas Penuh 

Salah satu keuntungan utama akun yang telah terverifikasi dan mendapatkan centang biru ialah adanya otoritas penuh. Artinya, ketika akun Anda telah memiliki centang biru, maka Anda bisa sepenuhnya memiliki akun tersebut, dan otorisasi penuh atas merk yang bersangkutan. 

Selain itu, adanya centang biru ini juga menandakan akun Anda telah terverifikasi di semua media sosial. Otoritas ini memudahkan pengguna untuk mengembangkan konten kreatif dan juga menjadi tanda bahwa akun tersebut merupakan akun yang resmi.

2. Originalitas dan Membangun Kepercayaan

Ada banyak alasan mengapa banyak pengguna mencari cara untuk mendapatkan centang biru di TikTok. Salah satunya untuk membangun kepercayaan pengguna lain atau konsumen bisnis Anda. 

Akun yang sudah terverifikasi artinya akun itu mendapatkan pengakuan dari sistem, yang mana identitasnya mampu dipertanggungjawabkan. Akun-akun centang biru ini juga menandakan bahwa akun tersebut asli. 

Anda mungkin sering menemukan ada banyak akun pengguna lain yang meniru nama akun dengan pemilik bisnis untuk mendapatkan followers tinggi. Maka, adanya centang biru ini akan mampu mendefinisikan keaslian identitas. 

Selain itu, pengguna juga akan mudah menaruh kepercayaan pada merek bisnis yang sudah mendapatkan centang biru.

3. Meningkatkan Perkembangan Bisnis

Jika Anda berencana mengembangkan bisnis di platform TikTok, maka adanya centang biru akan mempermudah Anda untuk mengelola dan mengembangkan bisnis. Tak hanya adanya keaslian dan kepercayaan dari para konsumen, akun yang terverifikasi juga cenderung memiliki jangkauan yang semakin luas. 

Bahkan pada beberapa media sosial, akun yang terverifikasi memiliki keuntungan khusus, seperti kemudahan akses untuk menggunakan fitur-fitur terbatas di setiap media sosial. Kesempatan tersebut muncul karena verified account memiliki hak eksklusif yang tidak ada pada akun pengguna pada umumnya. 

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Satu hal yang perlu Anda sadari bahwa tanda centang biru ini tidak semata-mata akan diberikan pada mereka yang meminta verifikasi kendati merasa sudah memenuhi syarat. 

Akan tetapi, sistem yang ada pada TikTok akan secara otomatis mengukur akun mana yang sudah memenuhi syarat dan mendapatkan centang biru ini. Beberapa cara berikut ini bisa Anda upayakan supaya akun mendapatkan centang biru di TikTok. Simak penjelasannya sekarang! 

1. Konsisten dalam Membagikan Konten dan Temukan Audiens

Sebagai salah satu media sosial dengan alur tren cepat, para pengguna TikTok ini secara aktif terus menerus mengikuti tren. Bahkan, seringkali hal-hal yang sedang viral bermula dari TikTok. Algoritma media sosial ini cukup kompleks dan cepat, sehingga memungkinkan segala hal menjadi viral dan tren dalam waktu singkat.

Sebagai pebisnis, Anda harus memperhatikan tren TikTok dan secara produktif menyajikan konten sesuai yang ketertarikan target pasar. Hasilnya, Anda akan mampu menemukan audiens untuk merek Anda sendiri. 

Apalagi jika ada banyak konten FYP (for your page) yang secara otomatis mengklasifikasikan konten-konten yang diminati setiap penggunanya saja. 

Apabila Anda mampu menemukan audience, maka konten-konten TikTok brand Anda akan semakin sering muncul pada target pasar yang sama. Sistem TikTok akan mampu membaca akun yang menyajikan konten konsisten, positif, dan banyak peminat untuk mendapatkan centang biru. 

2. Dapatkan Verified account dari Media Sosial Lain

Cara mendapatkan centang biru di Tiktok secara instan adalah dengan memiliki verified account di platform lain. Pada dasarnya, media sosial memang saling terhubung, hal ini karena adanya penggunaan akun yang sama pada platform berbeda. 

Bagi mereka yang sudah memiliki akun centang biru di media sosial lain seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, akan jauh lebih mudah mendapatkan tanda serupa di TikTok. 

Namun, jika Anda belum pernah memiliki akun centang biru di platform lain, maka Anda perlu berusaha memenuhi persyaratan, tergantung platform masing-masing. 

3. Menjadi Viral 

Bagi pengguna yang bukan influencer atau artis, maka cara mudah mendapatkan audiens adalah dengan membuat konten yang viral. Sudah pasti, segala hal yang viral saat ini mudah mendatangkan puluhan bahkan ratusan ribu audiens dalam waktu singkat. 

Jika sebuah konten menjadi viral, akan mudah untuk selalu muncul pada FYP seluruh pengguna. Dengan begitu TikTok akan terus memantau akun dan konten Anda. 

Kendati demikian, tidak ada rumus yang pasti untuk bisa menjadi viral mengingat algoritma cepat TikTok setiap detiknya. Namun, Anda juga bisa mencoba beberapa cara untuk terus aktif dan terlibat dalam tren konten FYP.

Konten-konten yang viral bisa menjadi trending di mana saja, bahkan hingga platform lain. Tak hanya media sosial, media yang besar seperti TV sekalipun sering menampilkan konten yang sedang menjadi tren.

4. Mengikuti Pedoman dan Aturan Komunitas

Media sosial yang besar seperti TikTok juga memiliki rambu-rambu yang jelas bagi seluruh komunitas pengguna TikTok. Berbagai hal yang diatur untuk kenyamanan setiap pengguna ini perlu Anda patuhi. Sebab, TikTok tidak mungkin melakukan verifikasi terhadap akun-akun yang tidak bisa mengikuti syarat dan aturan mereka. 

Pedoman ini juga termasuk syarat kepemilikan akun, hingga tentang pembuatan konten yang positif dan tidak mengandung unsur SARA. 

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok?

Verified account ini sedikit banyak tentu membawa keuntungan bagi pemilik akun yang memang memiliki tujuan bisnis jangka panjang. Apabila akun Anda telah terverifikasi, maka semakin banyak konsumen yang percaya. Bagaimana, sudah siap akun Anda menjadi semakin eksklusif dengan checklist biru?

Dapatkan berbagai informasi tentang social media lainnya hanya di Virus Media.

Like this article? Share this article now!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin